Site Meter Imigran Gelap Di Indonesia ~ Cinta Indonesia

Monday, October 14, 2013

Imigran Gelap Di Indonesia

Banyaknya keberadaan imigran gelap di Indonesia sering kali tidak disadari oleh masyarakat kita. Imigran gelap tersebut sering kali dianggap sebagai turis asing biasa yang derajatnya lebih tinggi. Para imigran ini sering kali dianggap sebagai orang yang memiliki banyak uang dan pantas mendapatkan perlakuan lebih di negara ini. Terlebih lagi dengan kenyataan di Indonesia yang seperti 'mendewakan' para imigran gelap ini; karena mereka yang kebanyakan berasal dari negara Timur Tengah dengan berwajah Arab. Entah karena apa pandangan orang Arab, bahasa Arab dan sesuatu yang ke Arab- Arab an dianggap lebih suci. Mungkin karena mayoritas bangsa kita beragama Islam.

Tapi pada kenyataanya para imigran gelap ini adalah mereka korban perang atau korban dari peraturan pemerintah negara - negara Syariah. Mereka menginginkan perlindungan dari negara lain agar tetap bisa melanjutkan hidupnya. Negara - negara yang memberikan suaka bagi imigran gelap diantaranya Australia, German, America, Denmark, Belanda, dll.

Kenyataan lainnya imigran gelap ini juga kurir - kurir narkoba yang dipakai mafia internasional untuk menghantarkan pesanan pelanggannya, mereka juga penyelundup perdagangan manusia. Itu yang tidak kita sadari.

Bahaya ga sih Imigran Gelap itu?
Ada bahaya yang sebenarnya pantas ditakutkan oleh masyarakat Indonesia secara luas.

1. Sempitnya pola pikir masyarakat yang berada di daerah pedalaman (lokasi awal ditemukannya imigran gelap biasanya dari pedalaman menggunakan kelemahan dari imigrasi kita, sebelum akhirnya masuk ke kota besar) bisa menyebabkan mereka jadi warganegara Indonesia tanpa tersaring badan yang berwenang (seperti Imigrasi)

2. Pola pikir bahwa orang dari negara - negara di Timur Tengah lebih dekat dengan Tuhan, karena semakin Arab, dianggap semakin suci (atau sejenisnya). Ini bisa menganggu stabilitas beragama, berbangsa dan bernegara. Karena bisa saja pemahaman mereka berbeda dengan pemahaman kita di Indonesia sebagai negara yang beragam budaya, ras, dan agamanya. Sehingga bisa menyakiti hati minoritas.

3. Banyaknya keluhan masyarakat akan tingkah laku mereka yang tidak sesuai di Indonesia. Sebut saja mulai dari tidak berkenan membayar toll ketika naik taksi, bahkan tidak ingin membayar argo hingga menggoda perempuan - perempuan dengan tidak senonoh,

Apa keuntungan Imigran di Indonesia?
Mungkin dari Anda bisa memberikan saya masukan, selain belajar agama.

Kenapa Imigran Gelap bisa ada di Indonesia?
Karena Indonesia sebagai salah satu jalur perdagangan manusia yang terkenal dimata imigran gelap, setelah Malaysia. Mereka tahu bahwa di Indonesia akan ditanggani oleh Perserikatan Bangsa Bangsa untuk masalah pencarian suaka.

Dari negara - negara pemberi suaka inilah, Indonesia didanai secara besar - besaran untuk penangkapan imigran gelap melalui salah satu lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa tersebut. Mereka juga diberikan uang tunjangan yang angkanya mencapai diatas angka 2 juta rupiah untuk tempat tinggal, biaya hidup, kesehatan termasuk makan dan minum. 

0 comments:

Post a Comment